Senin, 19 November 2012

Minggu


Helllo… Pagi minggu yang lumayan kesiangan aku bangun. Malas sih sebenarnya beranjak dari kasur. Tapi, di minggu ni banyak harus kukerjakan. :D semangat

Bangun trus waktu ngecek print an, tinta nya ada yang ngerembes ke lantai. O, ow.. Lantainya jadi kotor L Hampirnya kertas-kertasku kena, untung aja masih ada bungkusnya ;) Alhamdulillah J. Jadi minggu pagi kusambut dengan membersihkan segala perkakas yang ada dikamarku. Kubuka seprai, sarung bantal dan guling, kusisihkan bersama selimutku. Ya, hari ni aku berniat menjemur kasur dsbg dengan harapan matahari kan muncul dengan terik.

Setelah rebes, aku capcus ambil sapu nyapu-nyapu dari dapur ampe depan. J Pas nyampe depan, si Ponakan Montok Bangun. O..ow, apa dia bangun karna denger suara sapu aku ya ?? Jadi inget mama..
Waktu itu malam lebaran Idul Fitri di tahun ini, ya baru saja kejadian itu berlalu. Malam itu sudah larut semua adik-adikku telah terlelap, tapi rumah belum rapi juga dan besok lebaran tiba. Aku ambil sikap pengen nyapu, ya supaya besok lebih sedikit pekerjaan yang harus dikerjakan. Nyapu-nyapu sambil beres-beres. Mama akan pergi tidur setelah mempersiapkan dapur buat besok. Mama bilang “Ami tidur aja!” “Ya ma,” sahutku. Mama masuk kamar dan aku masih saja menyapu. “Mama berkata dari dalam kamar, “Sudah ndok, besok aja.” “Nanggung mah, biar pas bapa ada tinggal atur karpet.” Tapi mama kembali berkata “ Mama gak bis atidur denger kamu nyapu, besok aja !” Kali ini mama berkata dengan intonasi yang lebih tinggi. Yah, aku menyerah dan masuk kamar. Malam lebaran tahun ini memang berbeda, kami semua terlambat mempersiapkannya. Biasanya lantai rumah telah disapu dan dipel lebih awal, sebelum magrib, papa dan aku akan menata dan mengatur karpet dan meja. Tapi tidak pada lebaran kali ini, papa lebih sibuk dari biasanya.

Dulu, aku berpikir simple, ya mungkin aku terlalu berisik hingga mama jadi tak bisa tidur. Tapi belakangan aku sadar satu hal, mama tak bisa tidur karena memikirkan aku. Bagaimana mungkin beliau tidur nyenyak sedang aku menyapu seisi rumah untuk mempersiapkan buat besok. Ya Rabb, maafkan hamba yang telah berburuk sangka. Maafkan ami mah, Ami sayang mama :*

Back to kisahku hari ini, abis nyapu ngepel dong. Itu aku lakukan sambil nyuci :D hhaha nyambil .Hari ni aku jemur kasur, bantal dan gulingku. Alhamdulillah, hari ini cukup terik hingga tengah hari.:D Tapi, beranjak pukul 12 keatas, mendung dan gerimis hadir. Tak apalah, sudah lumayan lama kujemur kasurku:D.

Hari ni si 2Mbing n FeLoVe ke jogja. Aku udah mo siap-siap nyamperin, tapi hujan bukannya reda malah tambah lebat. Akhirnya kuurungkan niatku, next time we must meet friend :D. Mau tidur, mata tak kunjung terpejam, tapi tak terasa kantuk mulai menyerang. Namun mataku langsung melek waktu mama sms. “Kok gak bisa ditelpon ?” What ? Aku bales aja, “Bisa aja kok ma.” Aku pengen ngomong ma mama L Ku sms lagi “ Ma, jadi nelpon gak. Kalo gak ami bobo .“

Tak lama handphone ku berbunyi, Yess.. Best.woman is calling me now. We talking about much problem. She tell me about pemilukada in my city, kecemasan aka nada hal yang buruk mengenai hasilnya. Hmm, tentu saja aku tak ingin hal itu terjadi. Kalau itu terjadi pasti papa bakalan lebih repot, sekarang aja lebih banyak diluar rumah. Pagi minggu ni kata mama, papa berangkat ke kantor pimpinan pagi-pagi buat rapat sampai gak sempat sarapan.

Padahal kesehatan papa sedang kurang baik, kata mama gula papa tinggi lagi. Dengernya jujur aku nyesek, untung gak berhadapan langsung ama mama. Papa, ami sayang bangret sama papa. Cepet sembuh ya pa J Jaga kesehatan, ingat jangan makan makanan yang banyak kandungan gulanya J Mama larang papa makan nasi karna pengen papa sehat, walaupun denger papa gak makan nasi hidung ami langsung bereaksi, seolah-olah membutuhkan adstringensia yang efeknya kuat.

4 hari lagi ultah papa, Hari kamis. J Kalau ami dirumah, ami pengen banget masakin sahur buat papa. Tapi, ami disini, kita sekarang terpisah laut jawa pa. L

Udah aja deh, mau buang ingus ( Hehe) Lagiian udah jam bobo
Bye :AmI: Bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar