Senin, 03 Desember 2012

Monday [271112]


Monday.. Seminggu aku absen, jujur aku  lupa what happened..

Kayaknya aku bangun subuh, sahur.. subuhan, siap2 ke kampus.

 Nyampe kampus kimia analisis diisi bu Any, materi tentang penggolongan kation.. Ya Rabb, ribet daripada di SMF. Ada enaknya sih, kita kaya dituntun gitu. Jadi hasilnya ini lo. Kalo waktu di smf kan berdasarkan hasil praktikum. Trus, buat cara ntar ujian nya liat cara dari kk kelas. Ada juga sih yang analisis sendiri. Di uad juga sampel yang dipakai lebih hemat, karna untuk menganalisis kita hanya perlu mengambil satu sampel. Gak kaya di SMF, mau rx ini ambil sampel, rx itu, ambil sampel. Tapi kalo sekarang ni, ngambil sekali dir x kan, kalo belum ketemu sampelnya dicuci dari prx sblmnya. Tapi, menurut ku pribadi kelemahannya, kalo sampel yg kita cuci gak benar-benar bebas dari prx sblumnya pasti akan mempengaruhi rx yang akan dilakukan. Trus, gak praktis dan hemat waktu, kalo dapat golongan lima gimana, berapa menit waktu kita buat cuci sampel.. Hmm

Trus, kita break dan aku ke perpus buat ngetik mortum. Lumayan lama disana.

Makul kedua bahasa Indonesia, beberapa temanku mempresentasikan hasil tugasnya tentang paragraph deduktif, induktif dan gabungan. Kali ini, bu dosen ada acara, jadi kita selese lebih cepet. Tetap aja aku ngerjain mortum dulu.

After that break, aku solat. Kebetulan teman aku yang ntar ngeprint buat laporan sementaranya. Eh ternyata mati lampu. Jadinya aku dan kawan-kawan praktikum tanpa table laporan sementara.
Praktikum kali ini cukup sulit karna kita harus mendeteksi satu2 dari fragmen2 yang ada pada serbuk simplisia. Hmm.. Biarpun sulit tetap aja golongan aku nih cepet pulangnya.. Ckck Golongan 4,, golongan 4,,

Pulangnya kalo gak salah aku pinjem ISO dan sinonim ama temen smf ku. Trus baru deh aku pulang, tapi lupin deh plg ke pasar ato langsung ke rumah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar