Jumat, 21 Desember 2012

12.12.12. on wednesday


Wednesday with 12.12.12

Hari yang dijadikan momen bahagia buat sebagian orang :D

Aku bangun dipagi hari, sekitar jam 5. Telat, aku memang terbangun tadi subuh tapi itu hanya untuk mematikan alarm :D. padahal, hari ini ka nada materi hafalan farmaset yang belum kuhafal. Ya sudahlah.
Ku nyalakan printerku sambil berdo’a agar hasilnya lebih baik dari tadi malam. Alhamdulillah, Allah Yang Maha Mendengar mengabulkan doaku :D. Hasilnya lebih baik dari tadi malam. Waktu menunjukkan hamper pukul 6, kulangkahkan kaki menuju dapur untuk menyeduh energen yang kemaren lusa baru kubeli. Tak terasa udah hampir jam setengah tujuh, aku pun bersiap pergi ke kampus. Saat ku pergi bibiku telah pergi duluan ke pasar.

Tiba dikampus cukup pagi juga, hmm gak biasa ya kata temenku :D  Rencana minggu lalu yang akan mengisi kuliah minggu ini adalah pa Hendy, tapi ternyata pa Hendy berhalangan hadir jadi yang masuk minggu ini adalah bu woro. Saat makul berlangsung begitu banyak panggilan masuk di handphone ku. Udah direject, telpon lagi, telpon lagi, akhirnya waktu sang dosen lengah aku sms “ what happened ? I am studing now” balasannya “gpp ____” tapi aku jadi penasaran, kenapa jadi nelpon berkali-kali.

Akhirnya selesai makul, setelah aku transfer file gambar praktikum aku langsung menghampiri si penelpon untuk memastikan tidak terjadi suatu hal yang tidak diharapkan. Sampai disana, tak kudapati suatu apapun yang gawat, yang kutemui malah makanan enak. Perutku lapar, jadinya aku sarapan dulu deh :D. selese sarapan mba aku dapet telpon, ternyata ada sales barang yang datang, akhirnya dia pergi untuk membeli barang dagangan. Dan aku pun mengurusi keponakanku yang endut. Begitu mba aku kembali, tak lama kemudian aku pamit pulang ke rumah. Aku harus merevisi gambar-gambar, membuat laporan resmi dan laporan sementara untuk praktikum kimia dasar.

Memasuki jalan menuju rumah kudapati banyak polisi, ada apa ? aku berujar dalam hati. Ternyata tak jauh dari situ ada sebuah lakalantas, sebuah truk menyalahi jalan, sepertinya menabrak trotoar atau apalah sehingga menyebabkan pengendara sepeda motor susah melaju. I don’t really care cause I have a trouble more important I feel. Akhirnya aku tiba dirumah, aku langsung nyatat laporan dan berkutik dengan tugas, laporan, buku, kertas, pulen, pensil, penggaris, sepertinya aku tak bisa jauh dari itu semua.
Tak terasa adzan zuhur berkumandang, my task is not ready. Aku panic, akhirnya kuhubungi patnerku, kuminta dia untuk menyelesaikan our task yang membingungkan itu. Alhamdulillah dia bersedia. Aku langsung capcus menuju kosnya. 

Ditengah perjalanan, ada masalah pada sebuah mobil pick up di suatu jalan sempit yang harus kulalui sehingga membuat macet. Inginku berbalik arah namun pengalaman ku aku malah tersesat, kuberanikan diri mencoba menerobos kemacetan itu. Alhamdulillah, aku berhasil.

Sampai di kosnya J Laporan itu gak mudah, butuh waktu, konsentrasi untuk membuatnya. Alhasil sampai dilab pun aku masih menyelesaikan laporan. Sampai-sampai aku merepotkan teman-teman  Aku gak tau kenapa aku begitu teledor hari ini. Kami pun dipanggil untuk masuk. Aku beruntung saat aku tidak siap presentasi ditiadakan, kita hanya sharing seputar kuliah. Dan membagikan hasil-hasil praktikum sebelumnya, laporan resmi praktikum maksud ami. Alhamdulillah, nilainya diatas standar aja, standar buat lulus begitu, tapi memang standar tiap orang berbeda-beda, ami cukup senang kok dengan nilai yang diberi “That’s my task, that mine, that’s I am” Apapun itu ya memang begitulah hasilnya, hasil ku. Jika ternyata nilaiku kurang dari yang lain berarti memang banyak kurangnya. Sederhananya, syukuri saja apa yang telah didapat. Allah punya rencana yang indah teman :D

Pulang sharing aku langsung ke rumah tanpa mampir kemanapun, sedikit gerimis memang tapi tak mengapa. Tiba dirumah, kepalaku sangat pusing , sakit gak bioleh dimanja kata papa mah. Masih banyak pekerjaanku, I do one by one, mandi, makan, hingga malam tiba dan ngetik ini nih… :D

Hari ini begitu banyak pelajaran yang dapat diambil yang pasti untuk diriku pribadi
-          Jangan remehkan sesuatu
-          Jangan menunda pekerjaan
-          Kerjakan yang akan kamu hadapi lebih dulu
-          Jangan panic dan berusahalah tetap tenang

12.12.12 ya, hari ini istimewa dengan keteledoran ku, ada yang bilang kiamat, iya kiamat untuk semua sifat jelek yang ada didalam diriku. Semoga saja.

J a J m J i J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar